Rabu, 29 Februari 2012

USB Norton Ghost 11.5

Link ke posting ini
Membuat booting norton ghost USB flasdisk / MMC?

Yups,, ane akan membahas’a pada kesempatan yg bahagia ini. Melihat fungsi dan kegunaan’a mungkin sudah banyak dari sobat AM yang tau, tapi ane akan menjelaskan’a secara ringkas.
Norton ghost ini berfungsi untuk backup, restore, kloning Operating System pada harddisk kita, bisa juga mengkloning semua isi dari harddisk sobat AM yang kemudian di tranfer ke PC lain.
Ok langsung aja kita ke TKP, berikut adalah beberapa alat yg di butuhkan :

Mengenal Linux Keluarga UNIX

Link ke posting ini
Linux (diucapkan ˈlɪnəks atau lɪnʊks) adalah nama yang diberikan kepada sistem operasi komputer bertipe Unix. Linux merupakan salah satu contoh hasil pengembangan perangkat lunak bebas dan sumber terbuka utama. Seperti perangkat lunak bebas dan sumber terbuka lainnya pada umumnya, kode sumber Linux dapat dimodifikasi, digunakan dan didistribusikan kembali secara bebas oleh siapa saja.
Nama "Linux" berasal dari nama pembuatnya, yang diperkenalkan tahun 1991 oleh Linus Torvalds. Sistemnya, peralatan sistem dan pustakanya umumnya berasal dari sistem operasi GNU, yang diumumkan tahun 1983 oleh Richard Stallman. Kontribusi GNU adalah dasar dari munculnya nama alternatif GNU/Linux.
Linux telah lama dikenal untuk penggunaannya di server, dan didukung oleh perusahaan-perusahaan komputer ternama seperti Intel, Dell, Hewlett-Packard, IBM, Novell, Oracle Corporation, Red Hat, dan Sun Microsystems. Linux digunakan sebagai sistem operasi di berbagai macam jenis perangkat keras komputer, termasuk komputer desktop, superkomputer, dan sistem benam seperti pembaca buku elektronik, sistem permainan video (PlayStation 2, PlayStation 3 dan XBox), telepon genggam dan router. Para pengamat teknologi informatika beranggapan kesuksesan Linux dikarenakan Linux tidak bergantung kepada vendor (vendor independence), biaya operasional yang rendah, dan kompatibilitas yang tinggi dibandingkan versi UNIX tak bebas, serta faktor keamanan dan kestabilannya yang tinggi dibandingkan dengan sistem operasi lainnya seperti Microsoft Windows. Ciri-ciri ini juga menjadi bukti atas keunggulan model pengembangan perangkat lunak sumber terbuka (opensource software).
Sistem operasi Linux yang dikenal dengan istilah distribusi Linux (Linux distribution) atau distro Linux umumnya sudah termasuk perangkat-perangkat lunak pendukung seperti server web, bahasa pemrograman, basisdata, tampilan desktop (desktop environment) seperti GNOME,KDE dan Xfce juga memiliki paket aplikasi perkantoran (office suite) seperti OpenOffice.org, KOffice, Abiword, Gnumeric dan LibreOffice.

Restore Operating System Windows with Ghost

Link ke posting ini
oke kalau kemaren ane share cara Backup, sekarang ane share bagaimana cara me-restore'a.
Yang penting sobat AM jangan keburu
gara2 liat tulisan ane yg acak2n. Oke langsung aja kita ke tkp..

Cara'a hampir sama dengan yg kemarin ane share, yaitu pada point 1, 2, 3, 4.
Beda'a pada point 4, jika pada backup "to image" , nah klu untuk restore sobat AM pilih "from image" seperti gambar berikut :

Tahapan Backup OS/Data dengan SeagateDiscWizard(ACRONIS)

Link ke posting ini
ok sob, jika sebelum'a ane pernah memaparkan sedikit tutorial tentang cara penggunaan norton ghost dari symantec, sekarang giliran produk dr acronis. ane akan memaparkan sedikit fungsi dari masing2 opsi dan cara menggunakan sopwer backup/image SeagateDiscWizard, yang pasti ga jauh beda dengan Acronis True Image & Acronis Discdirector. Nama'a juga powered by ACRONIS, pasti ga jauh beda. yg mudah2n sobat am bisa dengan mudah mengerti dan memahami betapa penting'a me-backup sebuah data atau OS

Backup Operating System Windows with Ghost

Link ke posting ini
Langkah - langkah Membuat Backup OS Dengan Norton Ghost.

Oke,, kemarin ane sudah share bagaimana cara membuat norton ghost agar boot via USB, sekarang ane akan berikan cara penggunaan'a & mengulas sedikit tentang keguanaan dr norton ghost. Untuk kawan2 yg ingin melihat artikel membuat norton ghost usb bisa lihat DISINI
Sering kali kita dapat masalah yg ga terduga dengan PC/Laptop kita, yang diantaranya itu Operating System (OS) sebagai contoh Windows, Kadang2 hal yg ga terduga itu terjadi seperti windows kita error, missing file, bahkan rusak dari bagian terpenting dari sebuah operating system (kernel). Kalau install ulang pasti perlu waktu yg lama, kurang lebih 1 jam plus install sopwer2 lain'a. Apalagi kalau Windows kita Original udah install ulang harus activasi via internet, atau backup wpa.dbl, sungguh menjengkelkan. Tapi sekarang sobat AM ga perlu kuatir, itu semua bisa ditanggulangi, Sebelum windows sobat rusak ada baiknya sobat AM backup dulu windows'a atau sering kita sebut dengan istilah Windows Restore.
Nah.. pke ghost sobat AM bisa merestore Windows dengan sangat cepat dan mudah, jadi ga perlu install2 windows lagi kalau windows'a eror atau bermasalah cukup pakai ghost yg ada di plesdis, sobat bisa Restore windows seperti semula. MUDAH, PRAKTIS dan CEPAT, Untuk membuat backup/restore windows tersebut dibutuhkan sopwer dan USB plesdisk seperti yg sudah ane jelasin diatas untuk melakukan proses booting.
Prev home